APA AKIDAH RASULULAH ??
SIAPA YANG SAMA DENGAN AKIDAH RASULULLAH ??
APAKAH AKIDAH WAHABI SAMA ??
penulis Oleh Von Edison Alouisci
pengarang kitab Al ZALAZIL AL FITAN WA QARN AL SYAITAN
Mari kita simak uraian berikut ini baik baik :
1.,Rasulullah sallaLlahu ^alayhi wa-sallam bersabda:
اللهمّ أنت الأول فليس قبلك شيء, وأنت الاخر فليس بعدك شيء, وأنت الظاهر فليس فوقك شيء وأنت الباطن فليس دونك شيء
Mafhumnya:
“Ya Allah! Engkau al-Awwal maka tiada suatupun sebelum-Mu, Engkau al-Akhir maka tiada suatupun selepas-Mu, Engkau al-Zahir maka tiada suatupun di atas-Mu, dan Engkau al-Batin maka tiada suatupun di bawah-Mu”. [Diriwayatkan oleh Muslim.Isnad Sahih !!]
Hadits ini menjelaskan ALLAH TIDAK BERARAH DAN TIDAK BERTEMPAT.!!
Dalam Hadits sahih lainnya Rasulullah sallahu ^alayhi wa-sallam bersabda:
كان الله ولم يكن شيءٌ غيره
Mafhumnya:
“Allah ada azali dan selain-Nya tiada pun”. [Diriwayatkan oleh al-Bukhari dan al-Bayhaqi]
DAN INI FAKTA NYATA AKIDAH RASULULLAH SAMA PERSIS DGN AKIDAH ASWAJA (Ahlusunnah Wal jama`ah) !!
INI pendapat sebagian ULAMA SALAF TERKAIT HADITS DIATAS
Al-Hafiz Ahmad ibn al-Husayn al-Bayhaqi (w. 458 H) berkata dalam kitabnya al-Asma' wa al-Sifat[4]:
استدل بعض أصحابنا بنفي المكان عن الله تعالى بقول النبي: ((أنت الظاهر فليس فوقك شيء وأنت الباطن فليس دونك شيء)) وإذا لم يك فوقه شيء ولا دونه شيء لم يكن في مكان
Maksudnya:
"Sebagian para sahabat kami mengambil dalil tentang penafian tempat daripada Allah taala dengan sabdaan Nabi : ((أنت الظاهر فليس فوقك شيء وأنت الباطن فليس دونك شيء)). Dan jika tiada suatupun di atas-Nya dan tiadapun di bawah-Nya maka Allah tidak berada di suatu tempat pun". Intaha.
Imam yang terkenal dengan karangan kitab aqidah beliau berjudul 'Aqidah al-Tahawiyyah bernama Imam al-Hafiz Ahmad bin Salamah Abu Ja'far al-Tahawiyy wafat pada 321 Hijriyyah (merupakan ulama Salaf) telah menyatakan dalam kitab beliau tersebut pada halaman 15, cetakan Dar al-Yaqin yang artinya:
“Allah tidak berada (tidak diliputi) pada enam penjuru (atas, bawah, kanan, kiri, depan, belakang) separti sekalian makhluk”.
Ini Pandapat pakar utama
IMAM HUJJAH AL-ISLAM ABU HAMID AL-GHAZALIYY 9 IMAM ALQAZALY
yang wafat pada 505 Hijriyyah menyatakan dalam kitab beliau yang masyhur berjudul Ihya 'Ulum al-Din :
“Dan Allah juga tidak diliputi oleh tempat dan Allah tidak diliputi arah enam dan Allah tidak pula dilimputi oleh langit dan bumi.”
Rujuk kitab Ithaf al-Sadah al-Muttaqin Fi Syarh Ihya' „Ulum al-Din, juzuk 2, hal 36, cetakan Dar al-Kutub 'Ilmiyyah, Beirut.
INI PENDAPAT KULAFUR RASIDIN
Sahabat Nabi yang terkenal dengan keilmuan beliau pernah dipuji oleh Rasulullah yaitu Imam Sayyidina 'Ali karramallahu wajhah wafat pada 40 Hijriyyah pernah berkata yang bermakna:
“Sesungguhnya Allah telah wujud tanpa tempat, maka Dia sekarang tetap sedia wujud tanpa tempat”.
Kenyataan tersebut dinyatakan dalam kitab karangan Imam Abu Mansur al-Baghdadiyy dalam kitab beliau yang masyhur al-Farq Bayna al-Firaq pada halaman 256 cetakan Dar al-Kutub al-'Ilmiyyah.
BANDINGKAN DENGAN YAHUDI DAN WAHABI BERIKUT INI :
LIHATLAH AKIDAH YAHUDI SBB :
dalam naskah Taurat palsu yang berjudul Safar al Takwin al Ishhah pertama nomor 26-27 bahwa kaum Yahudi mengatakan: “Allah ta’ala berfirman kami menciptakan manusia sesuai dengan bentuk kami, serupa dengan kami.... Penciptaan Allah terhadap manusia sesuai dengan bentukNya, berdasarkan bentuk Allah, Allah menciptakan laki-laki dan perempuan, Allah menciptakan mereka”.
Dalam kitab yang mereka namakan Safar Tastniyat al Ishhah 4 nomor 15-16 kaum Yahudi mengatakan: “Sesungguhnya apabila kalian tidak melihat bentuk yang ada pada hari Tuhan berkata kepada kalian di haurip di tengah-tengah api agar kalian tidak sesat dan memahat patung untuk diri kalian seperti laki-laki atau perempuan”.
LIHAT KOMENTAR ULAMA WAHABI
1.Wahabi menyamakan Allah dengan manusia dan juga binatang.Mereka berkata:“Allah duduk di atas kursi”
RUJUKANNYA : lihat Kitab mereka: Fathul Majid,Karangan Abdul Rahman bin Hasan bin Mohd bin Abdul wahab,m/s:356,Cetakan Darul Salam,Riyadh. (Arab saudi)
2.Ibnu Baz berkata: “penafian jisim dan anggota bagi Allah adalah suatu yang dicela”
Rujukannya : lihat Kitabnya : Tanbihat Fi Rod Ala Man Taawwal Sifat,m/s: 19, karangan Ibnu Baz, terbitan :Riasah Ammah lilifta'Riyadh. (Arab saudi)
Ibnu Baz mengatakan bahwa zat Allah Ta’ala itu di atas arasy
salah satu rujukannya : Lihat Majalah Haji, Nomor 49, juzuk 11 tahun 1415 hijrah,m/s :73 -74 Makkah. (Arab saudi)
3.Wahabi mendakwa bahwa Allah mencipta manusia sama dengan rupa bentukNya.
Rujukannya : lihat asli Kitab mereka: ‘Aqidah Ahlul Iman Fi Khalq Adam Ala Suratir Rahman,Karangan: Mahmud Al Tuwaijiri,m/s: 76(Arab saudi) (kitab ini dipuji oleh Ibnu baz)
4.Kata Usaimin (wahabi): "Al Kursi itu adalah tempat letak kedua kaki Allah".
dalilnya Kitabnya: Tafsir Ayat, Kursi,m/s: 19, Maktabah Ibnu Jauzi. (Arab saudi)
DARI URAIAN DIATAS TIDAK SATUPUN WAHABI SALAFI MENGIKUTI AKIDAH ulama salaf bahkan tidak sama dengan akidah RASULULLAH.
akidah wahabi justru mengikUti akidah yahudi MENYAMAKAN ALLAH SEPERTI MAKHLUK
JIKA SUDAH DEMIKIAN..TUHAN WAHABI SAMA DENGAN MODEL TUHAN YAHUDI NAMUN BERBAJU ISLAM.
pada akhirnya cukuplah hadits berikut ini sebagai renungan
Ketika Rasulullah shallallahu 'alayhi wasallam ditanya tentang
sahabat-sahabatku berpegang teguh kepadanya (H.R. at-Tirmidzi).
Dan ketika Rasulullah shallallahu 'alayhi wasallam ditanya tentang
siapakah satu golongan yang masuk surga sedangkan golongan golongan yang lain masuk neraka, beliau menjawab: satu golongan yang masuk surga itu adalah Ahlussunnah Wal Jama'ah ( aswaja.pen) (H.R. Imam ath-Thabarani sanad sahih).
SIAPA YANG SAMA DENGAN AKIDAH RASULULLAH ??
APAKAH AKIDAH WAHABI SAMA ??
penulis Oleh Von Edison Alouisci
pengarang kitab Al ZALAZIL AL FITAN WA QARN AL SYAITAN
Mari kita simak uraian berikut ini baik baik :
1.,Rasulullah sallaLlahu ^alayhi wa-sallam bersabda:
اللهمّ أنت الأول فليس قبلك شيء, وأنت الاخر فليس بعدك شيء, وأنت الظاهر فليس فوقك شيء وأنت الباطن فليس دونك شيء
Mafhumnya:
“Ya Allah! Engkau al-Awwal maka tiada suatupun sebelum-Mu, Engkau al-Akhir maka tiada suatupun selepas-Mu, Engkau al-Zahir maka tiada suatupun di atas-Mu, dan Engkau al-Batin maka tiada suatupun di bawah-Mu”. [Diriwayatkan oleh Muslim.Isnad Sahih !!]
Hadits ini menjelaskan ALLAH TIDAK BERARAH DAN TIDAK BERTEMPAT.!!
Dalam Hadits sahih lainnya Rasulullah sallahu ^alayhi wa-sallam bersabda:
كان الله ولم يكن شيءٌ غيره
Mafhumnya:
“Allah ada azali dan selain-Nya tiada pun”. [Diriwayatkan oleh al-Bukhari dan al-Bayhaqi]
DAN INI FAKTA NYATA AKIDAH RASULULLAH SAMA PERSIS DGN AKIDAH ASWAJA (Ahlusunnah Wal jama`ah) !!
INI pendapat sebagian ULAMA SALAF TERKAIT HADITS DIATAS
Al-Hafiz Ahmad ibn al-Husayn al-Bayhaqi (w. 458 H) berkata dalam kitabnya al-Asma' wa al-Sifat[4]:
استدل بعض أصحابنا بنفي المكان عن الله تعالى بقول النبي: ((أنت الظاهر فليس فوقك شيء وأنت الباطن فليس دونك شيء)) وإذا لم يك فوقه شيء ولا دونه شيء لم يكن في مكان
Maksudnya:
"Sebagian para sahabat kami mengambil dalil tentang penafian tempat daripada Allah taala dengan sabdaan Nabi : ((أنت الظاهر فليس فوقك شيء وأنت الباطن فليس دونك شيء)). Dan jika tiada suatupun di atas-Nya dan tiadapun di bawah-Nya maka Allah tidak berada di suatu tempat pun". Intaha.
Imam yang terkenal dengan karangan kitab aqidah beliau berjudul 'Aqidah al-Tahawiyyah bernama Imam al-Hafiz Ahmad bin Salamah Abu Ja'far al-Tahawiyy wafat pada 321 Hijriyyah (merupakan ulama Salaf) telah menyatakan dalam kitab beliau tersebut pada halaman 15, cetakan Dar al-Yaqin yang artinya:
“Allah tidak berada (tidak diliputi) pada enam penjuru (atas, bawah, kanan, kiri, depan, belakang) separti sekalian makhluk”.
Ini Pandapat pakar utama
IMAM HUJJAH AL-ISLAM ABU HAMID AL-GHAZALIYY 9 IMAM ALQAZALY
yang wafat pada 505 Hijriyyah menyatakan dalam kitab beliau yang masyhur berjudul Ihya 'Ulum al-Din :
“Dan Allah juga tidak diliputi oleh tempat dan Allah tidak diliputi arah enam dan Allah tidak pula dilimputi oleh langit dan bumi.”
Rujuk kitab Ithaf al-Sadah al-Muttaqin Fi Syarh Ihya' „Ulum al-Din, juzuk 2, hal 36, cetakan Dar al-Kutub 'Ilmiyyah, Beirut.
INI PENDAPAT KULAFUR RASIDIN
Sahabat Nabi yang terkenal dengan keilmuan beliau pernah dipuji oleh Rasulullah yaitu Imam Sayyidina 'Ali karramallahu wajhah wafat pada 40 Hijriyyah pernah berkata yang bermakna:
“Sesungguhnya Allah telah wujud tanpa tempat, maka Dia sekarang tetap sedia wujud tanpa tempat”.
Kenyataan tersebut dinyatakan dalam kitab karangan Imam Abu Mansur al-Baghdadiyy dalam kitab beliau yang masyhur al-Farq Bayna al-Firaq pada halaman 256 cetakan Dar al-Kutub al-'Ilmiyyah.
BANDINGKAN DENGAN YAHUDI DAN WAHABI BERIKUT INI :
LIHATLAH AKIDAH YAHUDI SBB :
dalam naskah Taurat palsu yang berjudul Safar al Takwin al Ishhah pertama nomor 26-27 bahwa kaum Yahudi mengatakan: “Allah ta’ala berfirman kami menciptakan manusia sesuai dengan bentuk kami, serupa dengan kami.... Penciptaan Allah terhadap manusia sesuai dengan bentukNya, berdasarkan bentuk Allah, Allah menciptakan laki-laki dan perempuan, Allah menciptakan mereka”.
Dalam kitab yang mereka namakan Safar Tastniyat al Ishhah 4 nomor 15-16 kaum Yahudi mengatakan: “Sesungguhnya apabila kalian tidak melihat bentuk yang ada pada hari Tuhan berkata kepada kalian di haurip di tengah-tengah api agar kalian tidak sesat dan memahat patung untuk diri kalian seperti laki-laki atau perempuan”.
LIHAT KOMENTAR ULAMA WAHABI
1.Wahabi menyamakan Allah dengan manusia dan juga binatang.Mereka berkata:“Allah duduk di atas kursi”
RUJUKANNYA : lihat Kitab mereka: Fathul Majid,Karangan Abdul Rahman bin Hasan bin Mohd bin Abdul wahab,m/s:356,Cetakan Darul Salam,Riyadh. (Arab saudi)
2.Ibnu Baz berkata: “penafian jisim dan anggota bagi Allah adalah suatu yang dicela”
Rujukannya : lihat Kitabnya : Tanbihat Fi Rod Ala Man Taawwal Sifat,m/s: 19, karangan Ibnu Baz, terbitan :Riasah Ammah lilifta'Riyadh. (Arab saudi)
Ibnu Baz mengatakan bahwa zat Allah Ta’ala itu di atas arasy
salah satu rujukannya : Lihat Majalah Haji, Nomor 49, juzuk 11 tahun 1415 hijrah,m/s :73 -74 Makkah. (Arab saudi)
3.Wahabi mendakwa bahwa Allah mencipta manusia sama dengan rupa bentukNya.
Rujukannya : lihat asli Kitab mereka: ‘Aqidah Ahlul Iman Fi Khalq Adam Ala Suratir Rahman,Karangan: Mahmud Al Tuwaijiri,m/s: 76(Arab saudi) (kitab ini dipuji oleh Ibnu baz)
4.Kata Usaimin (wahabi): "Al Kursi itu adalah tempat letak kedua kaki Allah".
dalilnya Kitabnya: Tafsir Ayat, Kursi,m/s: 19, Maktabah Ibnu Jauzi. (Arab saudi)
DARI URAIAN DIATAS TIDAK SATUPUN WAHABI SALAFI MENGIKUTI AKIDAH ulama salaf bahkan tidak sama dengan akidah RASULULLAH.
akidah wahabi justru mengikUti akidah yahudi MENYAMAKAN ALLAH SEPERTI MAKHLUK
JIKA SUDAH DEMIKIAN..TUHAN WAHABI SAMA DENGAN MODEL TUHAN YAHUDI NAMUN BERBAJU ISLAM.
pada akhirnya cukuplah hadits berikut ini sebagai renungan
Ketika Rasulullah shallallahu 'alayhi wasallam ditanya tentang
sahabat-sahabatku berpegang teguh kepadanya (H.R. at-Tirmidzi).
Dan ketika Rasulullah shallallahu 'alayhi wasallam ditanya tentang
siapakah satu golongan yang masuk surga sedangkan golongan golongan yang lain masuk neraka, beliau menjawab: satu golongan yang masuk surga itu adalah Ahlussunnah Wal Jama'ah ( aswaja.pen) (H.R. Imam ath-Thabarani sanad sahih).
0 comments:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !